Hand Clinic Rs Premier Bintaro

Tangan adalah alat untuk menjangkau dan berinteraksi dengan dunia. Dengan tangan seseorang dapat memanipulasi benda-benda dan lingkungan di sekitarnya. Tangan manusia juga sangatlah istimewa karena kemampuannya melakukan gerakan gerakan halus (fine movement) yang tidak dimiliki primate lain

Kompleksitas anatomi tangan menjadikan tangan sangat unik. Selain itu, karena ukuran dan struktur-struktur di dalamnya yang kecil, tangan pun sangat delicate (halus) sifatnya. Cedera yang umumnya tidak melukai paha anda dapat menyebabkan masalah berarti pada tangan. Itulah sebabnya masalah pada tangan memerlukan perhatian dan penanganan khusus.

Cedera tangan di Indonesia masih banyak disebabkan kecelakaan lalu lintas dan kerja. Penanganan yang tepat dibutuhkan untuk meminimalisasi konsekwensi-konsekwensi seperti cuti berkepanjangan dan produktivitas kerja yang menurun.

Selain kecelakaan, banyak pula masalah tangan yang diakibatkan oleh Overuse (gerakan berulang/repetitive), cedera olahraga, kelainan congenital, tumor, kompresi saraf tepi, infeksi, penyakit metabolic, auto immune, dan lain lain.

Bedah Tangan

Bedah tangan dan mikro (hand and micro surgery) adalah cabang ilmu bedah tulang (orthpedy) yang secara khusus menangani masalah pada tangan dan anggota gerak atas pada umumnya, baik yang berkaitan dengan tulang maupun jaringan lunak lainnya (saraf, pembuluh darah, kulit, otot dan urat).

Berbagai macam terapi digunakan untuk menangani masalah tangan, mulai dari terapi konservatif (fisioterapi, obat-obatan, suntikan, pemasangan bida/gips) hingga pembedahan.

Seringkali masalah tangan harus ditangani secara multi disipliner untuk mendapatkan hasil yang baik. Kami bekerjasama dengan disiplin ilmu lainnya seperti rehabilitasi medic, radiology, penyakit dalam atau lainnya.

Kerjasama dan kepatuhan pasien pun menjadi factor yang tidak kalah penting dalam mengoptimalkan hasil terapi.

Tim dokter Hand Clinic RS. Premie Bintaro adalah ahli bedah tangan yang bersertifikasi dan berpengalaman. Dengan kerjasama disiplin ilmu lain yang terkait dan fasilitas yang menunjang, kami berusaha meberikan penanganan yang terbaik untuk pasien-pasien kami

foto-Dr